Cara perbaiki init unable 48, cara mengatasi init unable 48 brother DCP-J105

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan membagikan video tutorial: Cara perbaiki init unable 48, cara mengatasi init unable 48, Brother DCP-J105

Dan berikut saya sertakan video tutorial dari channel youtube saya juga link video di channel youtube saya. Semoga tutorial di web saya dan channel youtube saya memberi memberi manfaat, jangan lupa kunjungi juga channel youtube saya dan subscribe agar konten tutorial saya berkembang karena semua video tutorialnya ada disana.

Trimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lebih Detailnya Silahkan Tonton Video Di Channel Youtube Saya. Link Video Tutorialnya: https://youtu.be/2jubEUpwz1k

cara perbaiki init unable 48, cara mengatasi init unable 48, Brother DCP-J105, brother dcp j100 init unable 48, brother machine error 48 or init unable 48, brother dcp J105 init unable 48 35 40 50 46 unable to clean, troubleshooting steps of brother printer error 48, brother printer customer service, brother printer customer support, brother printer errors, brother printer support, brother printer support number, See troubleshooting and routine maintenance chapter in User's guide init unable 48

Berikut saya ingin bagikan daftar kode error pada printer Brother dan cara mengatasinya :

Error 30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,3C,3F : Paper jam atau kertas nyangkut, Silahkan cek printer brother anda, mungkin ada potongan kertas yang masih tersisa didalam roll printer.

Error 50,51,52,57,5A,5B,5C,5D,5E : Hampir sama dengan masalah diatas, yaitu paper jam.Cuman pada error ini ada kemungkinan dibarengi dengan sensor yang kotor atau rusak.  

Error 40,42,43,44 : Temperatur printer terlalu tinggi atau suhu panas pada printer melebihi ambang batas. Solusinya, biarkan printer dalam keadaan mati, buka semua cover untuk mendinginkan suhu printer. Jika sudah normal coba nyalakan kembali.

Error 46 : Ink absorver atau tangki  pembuangan tinta didalam printer berupa gabus sudah full. Solusinya silahkan ganti absorver pad dan reset printer. Jika belum pernah membongkar printer sendiri, lebih baik bawa ke tukang service supaya kerusakan tidak merembet ke part yang lain.

Error 48, 4F : Untuk error ini biasanya bermasalah pada print head printer. Print head konslet atau cuma tersangkut sehingga tidak bisa bergerak. Coba buka cover printer, lihat apakah ada yang mengganggu pergerakan print head. jika tidak kemungkinan print head printer rusak. jika belum bisa bongkar sendiri, lebih baik bawa ke tempat service.

Error 8F : Terdapat kerusakan pada motor penarik kertas, solusinya ganti penarik kertas dengan yang masih normal atau bisa digunakan.

Error A5,A6,A7,A8,AF : Scanner rusak, ganti scanner printer brother Anda.

Error E2, E3 : Motherboard printer rusak, ganti motherboard dengan yang baru.

Sekian daftar kode error pada printer brother, semoga bisa menjadi solusi ketika terjadi error seperti diatas. Terimakasih