Cara Benar Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Macet | Cara Yang Benar Mengatasi Kertas Nyangkut Pada Printer Canon Epson Hp Brother.

Kertas Printer Nyangkut Atau Macet

Pakdhebengal.com. Banyak pemilik printer yang tidak tau atau belum tahu bagaimana cara mengambil kertas printer yang nyangkut atau macet. Karena ketidak tahuan itulah akhirnya diambil kertas printer yang nyangkut atau macet itu dengan cara yang salah / ditarik dengan cara yang salah. Kalau sudah seperti itu kadang kadang malah timbul error baru karena beberapa komponen akan mengalami kerusakan akibat kesalahan cara mengambil kertas printer yang nyangkut atau macet.
kertas printer nyangkut, kertas printer sobek, kertas printer macet, cara ambil kertas nyangkut di printer, cara mengambil kertas printer yang nyangkut, cara yang baik dan benar ambil kertas printer nyangkut, kertas printer paperjam, printer paper is stuck, printer paper is torn, printer paper is jammed, how to get paper stuck in the printer, how to get stuck printer paper, the right way to get stuck printer paper, printer paper jam
Kertas Printer Yang Nyangkut Macet
Silahkan Baca Juga Artikel Saya Sebelumnya:

Penyebab Kertas Printer Yang Nyangkut Macet

Banyak penyebab dari kasus kertas printer yang nyangkut atau macet, Untuk mengetahui penyebabnya maka kita harus jeli mengamatinya. Dengan begitu tidak akan terjadi lagi kertas printer yang nyangkut atau macet. Beberapa penyebab kertas printer yang nyangkut atau macet diantaranya:
  1. Pemasangan kertas tidak pas.
  2. Penjepit kertas kanan kiri dak pas.
  3. Ujung kertas depan tidak lurus / ujungnya ada yang nekuk.
  4. Pemakian kertas bekas yang lusuh.
  5. Jalur kertas kemasukan benda asing.
  6. Spon / busa di bawah jalur cartridge naik / tidak rapi.

Cara Yang Baik Dan Benar Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Macet

Walaupun kelihatan sepele tapi dibanyak kasus printer milik pelanggan servis saya banyak yang salah cara mengambilnya. Sehingga beberapa komponen printer ada yang mengalami kerusakan seperti gear yang rompal / rusak, Tuas sensor lepas, per sensor kertas lepas dan masih banyak lagi kerusakan yang disebabkan salah penanganan. Berikut ini cara yang baik dan benar mengambil kertas printer yang nyangkut macet:
  1. Matikan printernya / lebih baik lagi langsung cabut kabel listriknya.
  2. Pinggirkan rumah cartridge kesisi yang aman dan mudah.
  3. Tarik kertas kearah keluarnya kertas jangan tarik ke arah belakang / dari atas.
  4. Kalau tarik arah keluar susah atau tidak memungkinkan, boleh ditarik keatas atau kebelakan dengan cara pelan pelan. jangan kasar.
Nah poin pentingnya yang perlu di perhatikan kenapa harus Tarik kertas kearah keluarnya kertas jangan tarik ke arah belakang / dari atas, dikarenakan searah dengan putaran gear dan roler. Kalau ditarik keatas atau arah belakang maka akan berlawanan dengan arah putaran gear dan roller, apalagi printer masih dalam kondisi hidup itu akan sangat berbahaya merusak komponen printer bahkan bisa menyebabkan konslet, matikan dulu printernya / cabut kabelnya sebelum melakukan.

Video Tutorial Cara Yang Benar Mengatasi Kertas NYangkut Pada Printer Canon Epson Hp Brother.

Untuk lebih detail dan jelas langkah langkahnya berikut saya sertakan link video tutorial yang sudah saya buat di youtube saya. Semoga videonya bermanfaat.

1. Cara Benar Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Macet
https://www.youtube.com/watch?v=senmu7LwiE0

2. Beberapa Penyebab Kertas Printer Nyangkut, penyebab kertas nyangkut di printer
https://www.youtube.com/watch?v=ZKKWjPEMHZc

3. Cara Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Saat Proses Printing Dengan Cara Yang Baik Dan Benar
https://www.youtube.com/watch?v=UBXbMsroixA

4. PERBAIKI PRINTER HP KERTAS NARIK SETENGAH MACET BERHENTI | Tutorial Perbaiki Printer HP
https://www.youtube.com/watch?v=q-Vt09qK3Oo
Video Tutorial Cara Yang Benar Mengatasi Kertas NYangkut Pada Printer Canon Epson Hp Brother

Pakdhe Bengal
Pakdhe Bengal Menggeluti dunia teknisi printer / servis printer sejak tahun 2003 sampai sekarang

Post a Comment for "Cara Benar Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Macet | Cara Yang Benar Mengatasi Kertas Nyangkut Pada Printer Canon Epson Hp Brother."

tutorial,printer,3d printer,minecraft printer tutorial,tutorial printer,tutorial 3d printer,3d printer tutorial,tutorial printer canon pemula,tutorial print dari hp,minecraft printer,tutorial print dokumen,minecraft printer tutorial xbox,tutorial pemula cara menggunakan printer epson,all in one printer,epson printer,canon printer,3d print,best 3d printer,new printer installation,3d printers,3d printed,print dari hp ke printer,printer,3d printer,best printer,3d print,3d printed,best printer for home use,epson printer,printer problems,all in one printer,test print,3d printer projects,hp printer,printer 3d,printer hp,printers,how printer,printer 2023,printer wifi,mini printer,printer foto,printer scan,laser printer,printer works,printer set up,printer error,fdm 3d printer,printer murah,printer canon,printer epson,inkjet printer,printer issues