Cara Mengambil Benda Yang Masuk Di Dalam Printer Epson L3110 L1110 Penyebab Kertas Printer Macet Tidak Bisa Masuk.

Kertas Printer Epson L3110 L1110 Nyangkut Macet.

Pakdhebengal.com. Selama saya membuka jasa perbaikan printer sering sekali mendapat servisan printer yang kertasnya tidak bisa masuk / masuk miring macet / nyangkut. Sebelum kita bahas penyebab kertas Printer Epson L3110 L1110 macet sebaiknya kita bahas dulu beberapa jenis kertas macet / paperjam. Karena beda gejala bisa beda penanganannya.
Cara Mengambil Benda Yang Masuk Di Printer Epson L3110 L1110, Penyebab Kertas Macet Cara mengatasi printer Epson L3110 kertas nyangkut macet, Mengatasi Paper Jam Epson L3110 Tanpa Bongkar, cara memperbaiki printer epson L3110 kertas berhenti ditengah , Cara Mengeluarkan Kertas Tersangkut di Printer Epson L3110, Cara Memperbaiki Printer Epson L3110 Kertas Tidak Bisa Masuk, Mengatasi Kertas Macet Printer Epson Ecotank L3110
Kertas Printer Epson L3110 L1110 Nyangkut Macet
Silahkan Baca Juga Artikel Saya Sebelumnya:

Beberapa Macam Kertas Macet Pada Printer.

Walaupun permasalahannya sama yaitu kertas macet tapi penanganannya bisa beda beda / berbeda. Ada yang karena kemasukan suatu benda dan ada yang disebabkan oleh sensor maupun komponen mesin yang bermasalah.  Ok langsung saja kita bahas beberapa macam kertas macet Pada Printer Epson L3110 L1110 dan seri lainnya, penyebabnya antara lain:

1. Kertas Printer Bisa Masuk Tapi Langsung Berhenti Dan Error / kertas masuk langsung bablas keluar

Permasalahan diatas disebabkan karena berkenanan dengan sensor kertas bermasalah. Permasalajan pada sensor printer tersebut seperti:
  1. Sensor kertas mati.
  2. Tuas sensor kertas lepas.
  3. Per tuas sensor lepas.
  4. Sensor encoder panjang kotor.
  5. Sensor encoder bulat kotor.
  6. Tuas ASF roller bermasalah.
Nah dari poin diatas kita tinggal cek satu satu mana yang menjadi penyebab printer kita error saat proses print. Buat orang awam mungkin akan kesulitan, tapi buat teknisi dengan gambaran seperti itu akan faham dan langsung cek satu satu.

2. Kertas Tidak Bisa Masuk Printer Sama Sekali Saat Roll Narik.

Saat printer diperintah ngeprint roller tidak bisa sama sekali / gagal nerik kertas. Kasus seperti ini penyebab tunggalnya adalah roll kertas. Bisa karena rollernya kotor atau bisa juga rollernya sudah mulai tipis / halus. Sehingga roll tersebut licin dan susah saat narik kertas.

3. Kertas Printer Tidak Bisa Masuk / Bisa Masuk Tapi Kertas Miring Dan Macet

Naah kalau masalah yang ini sering sekali terjadi pada printer. Jadi saat printer diperintah print roller bisa narik kertas tapi kertas tidak bisa masuk seperti tertahan, kadang kala kertas sampai miring sebelah. Kalau sudah seperti itu printer langsung error kedip kedip. Penyebabnya biasanya karena printer kemasukan benda asing. Kalau benda yang masuk besar biasanya di lihat dan diambil dari tempat kertas langsung bisa. Tapi kalau benda yang masuk kecil maka mau tidak mau harus bongkar printernya untuk mengambil benda asing yang masuk tersebut.
Dan kali ini saya kedatangan servisan printer dengan kasus seperti poin 3, kertas tidak bisa masuk / masuk miring lalu macet error. Usut punya usut kata pemiliknya kemasukan penjepit kertas katanya. Maka langsung saya cek dan lihat di bagian tempat tatakan kertas. Saat saya cek dan lihat tidak kelihatan karena kemungkinan saking kecilnya penjepit kertas itu masuk kedalam printer. Untuk menanganinya saya segera bongkar printer tersebut dan alhamdulillah ketemu juga penjepit kertas tersebut dan printer bisa jalan normal lagi . Untuk lebih detailnya saat saya menangani servisan printer milik pelanggan tersebut berikut saya sertakan video tutorialnya yang sudah saya buat.

Video Tutorial Cara Mengatasi Kertas Printer Tidak Bisa Masuk / Bisa Masuk Tapi Kertas Miring Dan Macet.

1. Cara Mengambil Benda Yang Masuk Di Printer Epson L3110 L1110 Penyebab Kertas Macet.
https://youtu.be/6AmyqwnqIOE
2. Cara Mengambil Kertas Printer Yang Nyangkut Saat Proses Printing Dengan Cara Yang Baik Dan Benar.
https://youtu.be/UBXbMsroixA
cara mengatasi printer epson l3110, cara mengatasi printer epson l1110, printer epson l3110 kemasukan benda, printer epson l3110 kemasukan sesuatu, printer epson l3110 kertas macet, printer epson l3110 kertas nyangkut, printer epson l1110 kertas tidak bisa masuk, printer epson l1110 kertas masuk miring, how to fix the epson l3110 printer, how to solve the epson l1110 printer, the epson l3110 printer got an object, the epson l3110 printer got something wrong, the epson l3110 printer paper jammed, the paper stuck in the epson l3110 printer, the epson l1110 printer the paper can't enter, the epson l1110 printer paper is skewed
Video Tutorial Cara Mengatasi Kertas Printer Tidak Bisa Masuk
Demikian artikel yang membahas tentang Tutorial Cara Mengatasi Kertas Printer Tidak Bisa Masuk. semoga artikel dan video tutorial yang sudah saya buat di website dan channel youtube saya bermanfaat buat banyak orang.
Pakdhe Bengal
Pakdhe Bengal Menggeluti dunia teknisi printer / servis printer sejak tahun 2003 sampai sekarang

Post a Comment for "Cara Mengambil Benda Yang Masuk Di Dalam Printer Epson L3110 L1110 Penyebab Kertas Printer Macet Tidak Bisa Masuk."

tutorial,printer,3d printer,minecraft printer tutorial,tutorial printer,tutorial 3d printer,3d printer tutorial,tutorial printer canon pemula,tutorial print dari hp,minecraft printer,tutorial print dokumen,minecraft printer tutorial xbox,tutorial pemula cara menggunakan printer epson,all in one printer,epson printer,canon printer,3d print,best 3d printer,new printer installation,3d printers,3d printed,print dari hp ke printer,printer,3d printer,best printer,3d print,3d printed,best printer for home use,epson printer,printer problems,all in one printer,test print,3d printer projects,hp printer,printer 3d,printer hp,printers,how printer,printer 2023,printer wifi,mini printer,printer foto,printer scan,laser printer,printer works,printer set up,printer error,fdm 3d printer,printer murah,printer canon,printer epson,inkjet printer,printer issues