6 Tips Cara Untuk Menjadi Teknisi Printer Yang Handal Dan Mahir Siap Buka Usaha Sendiri Dan Sukses

Belajar Menjadi Teknisi Printer Mahir
service printer, teknisi printer, teknisi printer terdekat, teknisi printer panggilan, tips menjadi teknisi printer, tips teknisi printer, kursus teknisi printer,teknisi printer freelance, teknisi printer panggilan, teknisi printer jakarta, teknisi printer bekasi, teknisi printer brother, teknisi printer di surabaya, teknisi printer dan laptop, kursus teknisi printer di jakarta, belajar teknisi printer, kursus teknisi printer di jakarta, kursus teknisi printer, kursus teknisi printer jakarta, kursus teknisi printer surabaya, kursus teknisi printer di surabaya, belajar jadi teknisi printer, kursus teknisi printer di malang, kursus teknisi printer semarang, kursus teknisi printer bandung, teknisi printer epson, teknisi printer adalah
Belajar Menjadi Teknisi Printer
PAKDHE BENGAL. Dijaman digital yang serba maju seperti saat ini kita bisa mempelajari sesuatu lewat internet. Berbagai tutorial tersedia banyak di internet baik berupa video maupun artikel. Nah begitu pula dengan tutorial cara memperbaiki printer atau tutorial service printer. Banyak teknisi printer yang mau dan sudah membagikan ilmunya lewat media blog maupun channel youtube mereka secara gratis. Tinggal kita mau belajar atau tidak?. 
Tempat Belajar Buat Teknisi Printer Pemula
Buat kamu yang mau belajar menjadi teknisi printer dan bisa membuka usaha service printer sendiri kamu bisa belajar atau mengikuti tutorial yang sudah kami buat dichannel youtube kami. Sampai artikel ini kami tulis sudah ada 1000 lebih video tutorial printer yang kami sudah buat dan bisa anda pelajari secara gratis. Dan berikut adalah 2 channel youtube kami yang membahas kusus masalah printer:

1. Channel Tutorial Printer Pakdhe Bengal:
https://www.youtube.com/channel/UCE9qCKpPzjGBx9Md7sqggjA
service printer, teknisi printer, teknisi printer terdekat, teknisi printer panggilan, tips menjadi teknisi printer, tips teknisi printer, kursus teknisi printer,teknisi printer freelance, teknisi printer panggilan, teknisi printer jakarta, teknisi printer bekasi
2. Channel Pakdhe Bengal.com:
teknisi printer brother, teknisi printer di surabaya, teknisi printer dan laptop, kursus teknisi printer di jakarta, belajar teknisi printer, kursus teknisi printer di jakarta, kursus teknisi printer, kursus teknisi printer jakarta, kursus teknisi printer surabaya, kursus teknisi printer di surabaya, belajar jadi teknisi printer, kursus teknisi printer di malang, kursus teknisi printer semarang, kursus teknisi printer bandung, teknisi printer epson

Tips Cara Cepat Menjadi Teknisi Handal
Ok kita lanjutkan pembahasan mengenai "7 Tips Cara Untuk Menjadi Teknisi Printer Yang Handal Dan Mahir Siap Buka Usaha Sendiri". Untuk bisa menjadi teknisi printer sebenarnya tidaklah sulit dan memerlukan modal besar. Kalau dulu kita harus mengikuti kursus teknisi printer dan mengeluarkan biaya kursusnya, tapi sekarang kita bisa mengikuti atau belajar secara gratis karena diinternet sudah banyak tersedia tutorial sevice printer ( berupa artikel / video ). Agar supaya lebih bisa focus dalam belajar service printer berikut tips tispnya

1. Kemauan Dan Keinginan Menjadi Teknisi Printer
Untuk menjadi teknisi printer yang handal dan mahir tentu saja memerlukan kemauan dan keinginan yang kuat. Dengan kemauan dan keinginan yang kuat pasti akan tumbuh jiwa pantang menyerah dalam belajar. Dalam proses belajar tentu saja akan banyak menemui kendala dan kegagalan bahkan kerugian yang disebabkan oleh kesalahan langkah. Tapi ketika kita punya keinginan dan kemauan yang kuat maka kegagalan dan kesalahan itu akan kita jadikan pembelajaran dalam proses belajar sehingga menjadi pangalaman dan menjadi lebih baik kedepannya.

2. Semangat Pantang Menyerah Menjadi Teknisi Printer
Setiap teknisi pemula pasti akan menemukan banyak permasalahan dan juga kegagalan. Kalau kita tidak memiliki semangat seperti poin pertama ditas maka kita akan gampang menyerah, begitu pula sebaliknya jika kita memiliki semangat pantang menyerah maka kita akan selalu haus untuk terus belajar dan mencoba.

3. Utamakan Logika Dalam Menyelesaikan Permasalahan Printer
Dalam menangani suatu kasus printer seorang teknisi harus lebih mengandalkan logika daripada otot. Banyak kode error yang muncul ketika suatu printer bermasalah. Kalau kita terpaku pada kode error maka kita akan sibuk menghafal kode error yang banyak tersebut bahkan akan kesusahan. Tapi kalau kita menggunakan logika maka kerusakan printer apapun akan mudah kita temukan sumber dan penyelesaiannya. Contoh kasus printer yang mengalami paperjam, penyelesaian kasus printer paperjam banyak sekali penyebabnya. Kalau kita hanya terpaku pada kode error maka kita akan kesulitan mencari sumber penyebabnya. Kita melihat tutorial orang lain tapi tidak cocok atau menyelesaikan permasalahan printer yang kita tangani yang sebenarnya kalau logika kita mainkan akan mudah kita temukan penyebabnya. Kadang kasu A penyelesaiannya bisa B C D dan seterusnya, kasus dan errornya sama bisa jadi penyelesaiannya berbeda tapi sebenarnya intinya sama kalau logika kita main.

4. Belajar Dan Belajar Untuk Menjadi Teknisi Printer
Buat teknisi pemula yang pingin mahir kuncinya mau belajar dan belajar. Belajar dari orang lain, belajar dari tutorial orang, belajar dari kesalahan sendiri, belajar dari kesalahan orang lain. Seiring berjalannya waktu maka tak terasa jam terbang kita semakin bertambah banyak. Dari jam terbang banyak itu tentunya akan banyak kasus dan pengalaman yang sudah kita lewati. Dari situlah proses belajar berjalan yang akhirnya mengantarkan kita menjadi teknisi yang handal.

5. Modal Awal Teknisi
Untuk menjadi teknisi printer dan memulai usaha sebenarnya tidak lah rumit, dengan modal minmpun kita bisa memulai belajar dan membuka usaha service printer. Beberapa yang perlu disiapkan diantaranya:
  1. PC atau komputer ( spesifikasi biasa saja )
  2. Resetter / service tool printer baik canon maupun epson yang bisa didapat di internet (cari link download gratis), ini butuh kesabaran untuk mencarinya karena untuk seri printer baru masih banyak yang berbayar. Tapi sebenarnya yang gratisan juga banyak kalau kita telaten mencarinya.
  3. Perlengkapan seperti obeng min dan plus, obeng kembang 6 untuk printer hp, tisu, tang, kuas, alkohol 70%, cutter, Spet / suntikan dan juga perlengkapan solder dan blower(ini sambil jalan).
  4. Kalau belum memiliki tempat / ruko maka buka saja usaha service printernya dirumah. Iklankan dimedia sosial dan juga tawarkan jasa service panggil juga deliverynya.
6. Aktif Dimedia Sosial
Yang namanya orang baru belajar maka kita harus bisa memanfaatkan media sosial yang ada, ikut nimbrung diskusi atau sekedar menyimak. Dari situ kita juga bisa mendapatkan ilmu. Di facebook sekarang sudah banyak group group teknisi printer atau group yang bediskusi permasalahan printer. Selain facebook juga di blog / website orang juga banyak terlebih di youtube banyak teknisi printer yang memiliki channel youtube dan membagikan ilmunya disana.

Nah itulah tips untuk menjadi teknisi printer. Buat kamu yang baru memulai belajar tetaplah semangat mencari ilmunya. Kalau anda belajar di channel youtube saya maka baca dulu ini " Cara Mencari Tutorial Saya Dengan Cepat ". Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Berikut dibawah ini saya sertakan video tips tips teknisi pemula dichannel youtube saya yang sesuai dengan pembahasan diatas. SEMANGAT BELAJAR .....!!!
alat untuk service printer, alat memperbaiki printer, alat apa saja untuk service printer, alat alat dasar service printer, peralatan service printer, perlengkapan service printer, alat untuk teknisi printer pemula, alat teknisi printer, alat tukang service printer, tool teknisi printer, tool service printer, macam macam alat service printer, berbagai alat teknisi printer, alat wajib service printer, alat wajib teknisi printer
https://youtu.be/wdvqxZvVmWQ

tips memperbaiki printer, tips teknisi printer, cara memperbaiki printer, cara service printer, teknisi printer, service printer, kursus printer, kursus teknisi printer, cara menjadi teknisi printer profesional, cara mahir menjadi teknisi printer, teknisi printer pemula, tips buat teknisi printer yang baru belajar, tips cara menjadi teknisi printer
https://youtu.be/lhzoQx2w-WI
tips teknisi, tips teknisi printer, tip belajar printer, tutorial printer, tutorial perbaiki printer
https://youtu.be/XcSdXtGpgO8
TIPS UNTUK TEKNISI PEMULA, tips teknisi printer, tips buat yang baru belajar service printer
https://youtu.be/tr9CQxwVReU
Tips Bagi Teknisi Printer Pemula, tutorial printer, tutorial memperbaiki printer
https://youtu.be/YBfNqML628E

Pakdhe Bengal
Pakdhe Bengal Menggeluti dunia teknisi printer / servis printer sejak tahun 2003 sampai sekarang

Post a Comment for "6 Tips Cara Untuk Menjadi Teknisi Printer Yang Handal Dan Mahir Siap Buka Usaha Sendiri Dan Sukses"

tutorial,printer,3d printer,minecraft printer tutorial,tutorial printer,tutorial 3d printer,3d printer tutorial,tutorial printer canon pemula,tutorial print dari hp,minecraft printer,tutorial print dokumen,minecraft printer tutorial xbox,tutorial pemula cara menggunakan printer epson,all in one printer,epson printer,canon printer,3d print,best 3d printer,new printer installation,3d printers,3d printed,print dari hp ke printer,printer,3d printer,best printer,3d print,3d printed,best printer for home use,epson printer,printer problems,all in one printer,test print,3d printer projects,hp printer,printer 3d,printer hp,printers,how printer,printer 2023,printer wifi,mini printer,printer foto,printer scan,laser printer,printer works,printer set up,printer error,fdm 3d printer,printer murah,printer canon,printer epson,inkjet printer,printer issues