Baca Tips Ini Sebelum Anda Memutuskan Untuk Memilih Dan Membeli Printer | Tips Membeli Printer Yang Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Printer Yang Tepat Sesuai Dengan Kebutuhan

Pakdhebengal.com. Saat ini printer merupakan perangkat keras yang termasuk dalam kategori alat utama untuk menunjang pekerjaan maupun tugas kantor / sekolah. Mulai dari anak sekolah, bidang usaha digital dan lainnya juga orang orang yang bekerja di kantoran pasti membutuhkan printer. Sehingga kebutuhan printer ditengah masyarakat akan terus meningkat / tinggi.
memilih printer, cara memilih printer, tips memilih printer, tips membeli printer, tips membeli printer yang bagus, tips membeli printer untuk pelajar, tips membeli printer bekas, tips memilih 3d printer, tips memilih printer, tips memilih printer bluetooth, tips memilih printer thermal, tips memilih printer untuk rumahan, tips memilih printer bluetooth, tips memilih printer untuk usaha percetakan
Tips Memilih Printer Yang Tepat
Silahkan Baca Juga Artikel Saya Sebelumnya:
Kemajuan teknologi di bidang printer saat ini sangat pesat sekali. Banyak produk printer yang di lengkapi dengan fitur canggih untuk memanjakan dan mempermudah penggunanya guna menunjang pekerjaannya. Mulai hasil cetak yang tajam dan kwalitasnya yang bagus hingga kecepatan cetak yang tinggi. Bahkan ada yang bisa di operasionalkan / di perintah print melalui perangkat handphone Tablet juga melalui berbagai jenis jaringan baik LAN / Wifi / Wireles.

Berbagai Jenis Dan Fitur Printer Saat ini.

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis dan seri printer pabrikan yang disertai / dibekali dengan berbagai fitur penunjang seperti:
  1. Bisa cetak warna dengan ukuran besar.
  2. Kecepatan print out yang sangat tinggi / cepat.
  3. Ada yang dibekali fitur pemindai / scanning.
  4. Ada yang bisa print melalui jaringan wireles.
  5. Hasil cetak tahan air.
  6. Ada yang bisa duplex / ADF / print bolak balik.
Dengan adanya produk printer yang seperti diatas maka pemakai printer tinggal memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan, terutama yang bisa menunjang / mempermudah pekerjaannya atau tugasnya. Maka dari itu memiliki printer yang awet dan tangguh adalah sesuatu yang di inginkan para pemakai printer. Untuk mendapatkan printer yang awet tangguh dan mudah perawatannya maka kita harus tau dan faham dalam memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan kita.
tips memilih 3d printer, tips memilih printer, tips memilih printer bluetooth, tips memilih printer thermal, tips memilih printer untuk rumahan, tips memilih printer bluetooth, tips memilih printer untuk usaha percetakan
Tips Membeli Printer Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Berikut Ini Tips Membeli Printer Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

1. Belilah dan Pilihlah Printer Yang Sesuai Kebutuhan.
Sebelum anda membeli sebuah printer alahkah baiknya di pastikan dulu kebutuhannya untuk apa saja. Sehingga bisa di sesuaikan dengan dana yang tersedia dan tidak terkesan mubazhir.
  1. Kalau kebutuhannya hanya untuk mencetak dokumen maka pilihlah seri printer seri yang terendah seperti canon ip2770 G1000 G1010, Epson l110 L120 L1110.
  2. Kalau membutuhkan printer yang bisa copy scan maka pilihlah printer seri diatasnya seperti canon mp287 G2020 G2000, epson L360 L3110 Dll.
  3. Kalau kebutuhan anda tinggi dan membutuhkan fitur canggih supaya bisa mempermudah pekerjaan anda maka pilihlah printer yang dibekali fitur wifi wireles scan copy ADF dll.
  4. Kalau kebutuhan anda untuk mencetak gambar dengan kwalitas tinggi dan sempurna maka pilihlah printer yang memakai tinta 6 warna atau 8 warna.
  5. Kalau kebutuhannya untuk mencetak ukuran besar maka pilihlah printer dengan formal A3 UP.
2. Sebaiknya Beli Printer Yang Serinya Banyak Di Pasaran / Banyak Pemakainya.
Saat kita membeli printer kita harus bener bener jeli dalam memilih printer yang kita beli. Jangan membeli printer yang sparepartnya / suku cadangnya susah di dapatkan ketika mengalami masalah / kerusakan. Anda bisa konsultasi / menanyakan ke penjualnya / teknisinya apakah perawatan mudah dan suku cadangnya banyak / mudah. Sehingga kalau printer kita nanti error rusak maka dengan cepat akan tertangani.

Jangan sampai kita membeli printer yang jarang pemakainya. Seri printernya tidak familiar / tidak banyak di jual. Kalau sudah seperti itu saat nanti printer kita mengalami error / rusak maka penanganannya pun akan lama, apalagi kalau sampai mengganti part komponen yang susah di dapat / tidak banyak tersedia di pasaran / suplier part printer. Sehingga pekerjaan anda akan tertunda karena printernya tidak segera tertangani.

Itulah dua tips penting saat kita mau memilih / membeli printer. Sebenarnya banyak sekali tips dalam membeli printer, tapi sengaja saya tulis 2 poin itu saja yang menurut saya sangat perlu di perhatikan agar kedepannya printer yang kita beli atau pilih bisa mempermudah pekerjaan kita bukan malah membuat tertunda karena lama penanganannya ketika bermasalah / rusak. Semoga tips diatas bermanfaat.
Pakdhe Bengal
Pakdhe Bengal Menggeluti dunia teknisi printer / servis printer sejak tahun 2003 sampai sekarang

Post a Comment for "Baca Tips Ini Sebelum Anda Memutuskan Untuk Memilih Dan Membeli Printer | Tips Membeli Printer Yang Sesuai Kebutuhan"

tutorial,printer,3d printer,minecraft printer tutorial,tutorial printer,tutorial 3d printer,3d printer tutorial,tutorial printer canon pemula,tutorial print dari hp,minecraft printer,tutorial print dokumen,minecraft printer tutorial xbox,tutorial pemula cara menggunakan printer epson,all in one printer,epson printer,canon printer,3d print,best 3d printer,new printer installation,3d printers,3d printed,print dari hp ke printer,printer,3d printer,best printer,3d print,3d printed,best printer for home use,epson printer,printer problems,all in one printer,test print,3d printer projects,hp printer,printer 3d,printer hp,printers,how printer,printer 2023,printer wifi,mini printer,printer foto,printer scan,laser printer,printer works,printer set up,printer error,fdm 3d printer,printer murah,printer canon,printer epson,inkjet printer,printer issues